Sunday, October 30, 2011

Cara Menggali potensi dalam diri

Info Ide Usaha,

Pernah gak kamu kepikiran, seandainya kamu mempunyai  dua pekerjaan sekaligus dan dapat mengerjakan  dua pekerjaa tersebut dalam satu waktu tertentu,mestinya pernah… tapi apalah mungkin?. klo ini ma …semua orang juga ingin ..he he he… Menurut para ahli (seperti Freeman/1963 maupun Bingham/1968), bakat merupakan suatu potensi atau kemampuan khusus dan lebih dominan yang dimiliki seseorang, dan dapat berkembang melalui proses pelatihan dan pendidikan intensif . Jadi mungkin sajakan kita mempunyai keahlian lebih dari satu dalam pekerjaan .

Menjadikan diri mempunyai dua bakat dalam pekerjaan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.  Dengan tekat yang kuat dan dikerjakan bersungguh-sungguh  mungkin akan bisa bisa terwujud niat tersebut  karena prosesnya tidak semudah yang di bayangkan.  Semangat untuk mewujudkan inilah yang nantinya akan membuat perubahan baik untuk diri sendiri juga keluarta serta mansyarakat nantinya kelak.

Beberapa ide yang mungkin menambah wawasan menggali atau mengasah potensi diri agar menjadi lebih baik.

  1.  Banyak-banyak lah membaca buku karena ibarat pepatah mengatakan “Buku Adalah Jendela Imlu, dengan banyak membaca buku pengetahuan wawasan kita akan semakin luas dan juga perbanyaklah membaca buku Motivasi ini agar memacu sikap optimis dalam memulai perubahan dalam diri kita.
  2. Mengikuti Seminar, sering-seringlah mengikuti seminar yang diadakan untuk menggali wawasan dan potensi dalam diri agar semakin terbuka untuk menerima pengetahuan baru yang nanti nya  bisa di gunakan untuk menggali ide-ide baru dalam diri 
  3. Mengikuti keorganisasian dalam bermasyarakat, mungkin dengan kegiatan ini kita akan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, belajar cara berorganisasi serta bersosialisasi dalam bermasyarakat dan taklupa membangun hubungan yang erat dengan teman serta kerabat agar bisa pertukar pikiran dan bertukar ide-ide baru.
  4. Mengintrospeksi diri, berpikir optimis untuk selalu menerima perubahan bagaimana agar  hidup  ini bisa menjdi lebih baik (tak lupa memohon pada Tuhan agar di berijalan kemudahan dalam menjalankannya perubahan

Semoga artikel ini, dapat memotivasi kita semua agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Mungkin artikel ini belum cukup sempurna , lain kali jika ada tambahannya akan saya Update hingga menjadi lebih sempurna.

2 comments:

Post a Comment